Cara membuat Long Shadow di Picsart


ANDika - Pada postingan kali ini saya akan membahas Cara membuat Long Shadow diPicsart , Sebelum menuju ketopik utama saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang Long Shadow . Apa itu Long Shadow ? Menurut penjelasan saya Long Shadow itu adalah sebuah bayangan huruf/logo , yang artinya logo itu seperti terkena cahaya disiang hari dan logo itu memiliki bayangan . Sebagian besar desainer membuat Long Shadow itu di software seperti adobe photoshop dan semacamnya , tetapi pada postingan ini saya berbeda dari sekian banyaknya desainer . Saya menggunakan aplikasi edit android yaitu Picsart , yaa pasti anda bingung dan bertanya tanya 'memangnya bisa?' apasih yang tidak bisa dijaman canggih ini? Kalau anda minat dan mau mencoba pasti bisa gaeess . oke , kita langsung liat tutorialnya aja .

1. Pastikan anda mempunyai aplikasinya yaitu Picsart

2. Buka aplikasi Picsart

3. Silahkan anda memilih background bebas , kecuali hitam . cara membuat background dengan memilih menu "gambar" dan pilih warna dibawah pojok kiri , dan silahkan anda mengarsirnya . 

4.Setelah menggambar background , klik teks lalu ketik 1 huruf saja misalkan "O" .
5.dibagian ini anda membutuhkan gambar polos hitam untuk membuat bayangannya .



6. Jika sudah ada gambar polos hitam silahkan klik "tambahkan foto/gambar" pilih gambar polos hitam yang tadi .

 7. Atur opasitas menjadi 30 agar terlihat seperti bayangan , lalu pas-kan seperti gambar dibawah (saya disini mengatur opasitas menjadi 45)

 8. Dibagian ini agak susah , anda hanya perlu menghapus gambar polos hitam itu yang ada didalam huruf O . cara menghapus ada didekat tanda silang sebelah kanan atas . dibagian ini anda harus bersabar dan teliti .

 9.Selesai


Itulah Cara membuat Long Shadow di Picsart , yaa walaupun cara ini sedikit susah dibagian 8 setidaknya anda sudah bisa membuat desain yang bernama Long Shadow di Picsart tanpa menggunakan PC . See you next post gaeess .



Share this

Related Posts

First

4 comments

comments
16 January 2017 at 04:55 delete

Wah artikel yang saya cari-cari ini,akhirnya ketemu juga izin praktek min.

Reply
avatar
bbb
16 January 2017 at 07:59 delete

Tutorialnya tricky gan...heuheu, nice lah

Reply
avatar
16 January 2017 at 09:24 delete

salah satu efek paling saya suka nih kalau ngoprek corel atau photoshop, nice post gan

Reply
avatar
16 January 2017 at 14:17 delete

ternyata mudah banget plus simple pake picsart

Reply
avatar